ALAT MUSIK TRADISIONAL MAKASSAR


gw mau sdkit share & cerita
tdi wktu gw istrahat dkantin bedeng antara Gd.Mid Plaza & Wisma Nugra Santana di daerah Sudirman, datang seorang memegang alat musik daerah yang disebut kecapi. Dan ternyata yang memegang kecapi tsb adlah seorang pengamen. wow ... menurut gw cukup unik juga si larno orang asli solo yang saat ini berdomisili di Bekasi, mengamen menggunakan alat musik daerah, so di jakarta menurut gw cukup lumayan langka, mungkin kita bisa temukan pengamen yang menggunakan alat musik daerah hanya di daerah jogja atau di daerah jawa. Dan akhirnya gw rekam deh pke video, permainan & cara dia nyanyi jga bagus menurut gw ...

niyh pidionya:


You need to upgrade your Flash Player

oh iya ...
setelah gw bertemu sma niyh pengamen, terlintas ide dlam pkiran gw, gmna klo skali2 qta Fun & Share alat musik tradisional, soal'y yg hanya kita pelajari adlah instrumen yg umum seperti gitar,drum,bass,keyboard,piano,biola. nahh gmna kalau skali2 qta juga sedikit mengenal alat musik tradisional, toh g ada salah'y kan menambah wawasan music tradisional, skalian juga kita melestarikan budaya negeri kita, orang luarnegri(bule') aj jauh2 dateng ke indonesia untuk melihat & mempelajari negara budaya kita,
kenapa kita ngga ? jangan kalah sama pengamen dunkz!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS